Minggu, 07 November 2010

akibat letusan gunung merapi korban tewas menjadi hampir 100.lebih dari 70 orang lain perlu perhatian untuk luka bakar

Berita-worthy.info - gunung di Indonesia Gunung Merapi memuntahkan gas panas lagi hari ini - jauh dari yang diharapkan - membakar rumah-rumah di tepi zona bahaya, memicu panik evakuasi dan mendorong korban tewas menjadi hampir 100.

Sembilan mil dari mulut Sembilan mil dari mulut kawah, tentara menarik hangus membara mayat dari rumah ke belakang truk. Puluhan lainnya luka-luka, sangat bakaran dan dibawa pergi dengan tandu.
"Kami benar-benar kewalahan di sini!" Kata Heru Nugroho, juru bicara di rumah sakit Sardjito. Jumlah mayat diturunkan di kamar mayat mereka telah lebih dari 50, dengan lebih dari 70 orang lain perlu perhatian untuk luka bakar parah mereka.
Ledakan terbaru Merapi benar terbesar setelah tengah malam memicu panik evakuasi. Pria dengan wajah yang tertutup abu mengalir menuruni lereng gunung hangus pada sepeda motor, diikuti dengan truk perempuan dan anak-anak.
Sampai tadi malam waktu setempat, desa Bronggang dianggap berada dalam zona aman. Namun letusan tengah malam-over, telah mengubah segalanya. Sekarang semua orang harus melarikan diri dari daerah tersebut, jauh di bawah gunung.
berwenang di negara itu memperluas "zona bahaya" oleh tiga mil sampai 12 mil dari mulut kawah yang membara setelah letusan baru. Mereka bahkan harus mengevakuasi vulcanologists mereka dan para ilmuwan untuk zona aman menuruni gunung.
Sebelumnya prediksi mengatakan bahwa puluhan ledakan besar setelah awal Merapi 26 Okt ledakan akan mengurangi tekanan balik kubah magma. Tetapi sampai hari ini, letusan telah mengintensifkan dengan tanda-tanda berhenti.
"Aku belum pernah melihatnya bertindak seperti ini," kata Surono, seorang ahli gunung berapi yang telah mengamati Merapi selama lebih dari 15 tahun. "Kami tidak tahu apa yang akan terjadi

0 komentar:

Posting Komentar